Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Terlalu Mengarapkan Pengasilan Dari Adsense

Pernahkah anda berandai-andai mendapatkan penghasilan adsense rutin setiap bulan? Duduk manis dirumah sambil memandang blog yang jadi mesin uang anda.

Tidak keluar rumah dan tidak kepanasan tapi tiap bulan pergi ke Western Union untuk mengambil gaji adsense? Pasti anda pernah menghayalkan seperti itu kan? Jujur saja, karena saya adalah salah satunya.

Nah, itu jika kita bicara manisnya saja..Tapi apakah anda tau? Adsense adalah salah satu sumber penghasilan yang tidak pernah pasti.

Sekarang kita “ngomong” pahitnya
 

Saat ini anda mungkin mampu menghasilkan uang dari adsense secara rutin setiap bulan, tapi mungkin besok sudah tidak mendapatkan apa-apa.

Alasannya kenapa? Karena akun adsense anda di disable alias di banned oleh pihak adsense.

Penyebab Invalid Activity Adsense

Penyebabnya adalah kegiatan invalid activity, padahal anda sangat yakin tidak melakukan hal itu karena sebagai publisher sudah barang tentu tau akan TOS adsense.

Hal ini bisa dipicu dari pihak luar dengan secara sengaja, melakukan klik berulang-ulang dalam waktu yang sangat singkat dalam device yang sama dan dengan IP address yang sama pula.

Kejadian ini bukan hanya menimpa satu dua publisher adsense saja, tapi sudah banyak yang menjadi korban manipulasi sampai ratusan klik yang dilakukan dengan sengaja dalam waktu singkat.

Apa motifnya? iri atau memang tidak senang melihat keberhasilan orang? Padahal kalau anda tau..itu adalah hasil kerja keras.

Ironis sekali bukan, dan satu hal yang sebenarnya bisa kita sadari sepenuhnya..kita memang bukan karyawan google, jadi sewaktu waktu kita melakukan kesalahan kita akan di PHK tanpa pesangon.

Paling banter ya mengajukan banding, itupun kalau diterima.

Nah, untuk mengantisipasi hal ini sebaiknya memang kita sendiri yang harus selalu waspada, memantau jalannya earning atau jumlah klik

Telusuri keberadaan jumlah klik, jika memang jumlahnya melambung secara mendadak. Anda bisa melaporkan kegiatan invalid activity terkait sabotase disini.
Penghasilan Adsense Setiap Bulan

Saya bukan bermaksud memperburuk keadaan dengan memberi dorongan agar jangan terlalu mengharapkan penghasilan Adsense, tapi yang harus Anda perlu ketahui menjadi publisher Adsense itu sama sekali tidak mudah.

Anda perlu kerja yang sangat “Ekstra” keras untuk dapat mendapatkan penghasilan Google Adsense setiap bulan. Hal ini saya alami sendiri, jadi ini berbagi pengalaman pribadi saja.

Untuk mendapatkan penghasilan Adsense dari blog secara rutin setiap bulan maka anda harus :
  • Mendapatkan setidaknya 500.000 Page view atau jumlah tayangan halaman blog setiap bulan.
  • Atau setidaknya 15.000 – 17.000 Page view atau jumlah tayangan halaman blog setiap hari.
  • Dengan estimasi jumlah di atas, berarti blog anda harus :
  • Mendapatkan setidaknya 150.000 – 200.000 Unique Visitor setiap bulan.
  • Atau setidaknya 5000 – 8000 Unique visitor setiap hari.
Dengan catatan setiap pengunjung sekurang-kurangnya membuka 3 halaman dalam setiap kunjungan. 
ilutrasi penghasilan dari google adsense
"ilustrasi Penghasilan Adsense"

Penghasilan adsense

Gambar ini adalah ilustrasi  hasil yang saya peroleh dari blog saya sendiri untuk mencapai batas ambang minimal pembayaran Adsense, yaitu 100 USD.

Bukankah penghasilan Adsense didapatkan dengan jumlah hasil klik iklan?

Betul sekali, penghasilan Adsense terbesar adalah melalui jumlah klik iklan yang kita peroleh, selain itu tampilan iklan yang muncul dalam setiap halaman juga memperoleh pendapatan dolar. Ini akan diperhitungkan setelah mencapai 1000 tayangan halaman iklan.

Tetapi disamping itu ada beberapa hal yang seharusnya kita sadari, antara lain :
  • Minat pengunjung untuk melakukan klik iklan berkurang – Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa pengunjung yang mengetahui keberadaan iklan, jadi seolah-olah memang menghindari klik iklan.
Banyak pengunjung yang melengkapi browser dengan aplikasi pemblokir iklan, salah satu di antaranya adalah penggunaan Adblock.
    
Pada perangkat seluler sangat populer sekali menggunakan UC Browser, yang secara otomatis memblokir tampilan iklan pada halaman browser.

Dengan gambaran seperti diatas akan semakin berkurang potensi untuk memperoleh penghasilan Adsense secara maksimal, dalam perhitungan versi saya ilustrasinya sebagai berikut. 
    
Dalam setiap 100 – 500 tampilan halaman rata-rata terjadi hanya 1 -3 klik iklan (itupun kalau beruntung)
    
Tergantung tinggi rendahnya nilai CPC atau Biaya per klik, istilah ini dalam versi bahasa Indonesia biasa disingkat dengan BPK.
    
Nilai CPC lokal untuk blog Indonesia rata-rata adalah 0.01 – 0.12 USD, nilai ini terbilang sangat kecil dibandingkan dengan nilai CPC blog diluar negara Indonesia.

Nah, sekarang jelas kan? jangan terlalu mengharapkan penghasilan Adsense setiap bulan jika Anda belum mencapai target untuk jumlah Visitor blog Anda sendiri. Ini fakta..

Jadi Anda sendiri yang harus mengejar target untuk mencapai mimpi duduk manis dirumah seperti yang saya sebutkan di atas.

Saya tau, blogger itu pantang menyerah…

Saya dan anda mungkin adalah salah satu contoh blogger yang tidak cepat putus asa, selalu punya semangat membara. tapi pertanyaannya…Sampai kapan anda bisa bertahan?

Baiklah, cukup sudah saya menceritakan pahitnya berjuang untuk menjadi publisher Adsense. Kini waktunya saya memberi semangat sekaligus motifasi yang akan menjadikan anda tidak terlalu menggantungkan penghasilan Adsense setiap bulan.

Sekarang mungkin belum,.. Tetapi saya percaya satu di antara anda yang membaca artikel saya akan mewujudkan mimpi yang menjadi kenyataan, Yaitu mendapatkan penghasilan adsense rutin setiap bulan.

Cobalah untuk santai..perjalanan blog anda masih panjang kedepan, jadi rutinitas blog bisa jadi sambilan dalam pekerjaan utama anda.
    
Cobalah untuk sementara tidak memikirkan penghasilan dari Adsense anda, tetapi coba berpikir bagaimana anda bisa update artikel secara rutin setidaknya 2 – 3 kali seminggu.
    
Atur waktu terbaik Anda untuk membagi kegiatan blog dan kegiatan sehari-hari, hidup juga harus seimbang..jangan terlalu memikirkan ngeblog saja.

Dan jika anda punya ide dan gagasan terbaik segera tuangkan kedalam blog anda, anggap sebagai unek-unek luar biasa yang anda alami saat ini.

Satu dua artikel anda akan terkumpul dan tidak terlalu menjadikan beban dengan selalu memikirkan penghasilan Adsense. Namun jika anda terlalu berambisi maka jalan terbaik adalah selalu fokus menulis dan menulis setiap hari, tapi jangan sampai lupa mandi ya…

Apapun yang kita kerjakan dengan sabar dan telaten pasti suatu saat akan membuahkan hasil, jadi optimis saja dan jangan putus ditengah jalan..jika mimpi Anda mendapatkan penghasilan adsense ingin segera menjadi kenyataan.

Semoga memberi wawasan dan manfaat yang akan memberi dorongan semangat anda dalam menghasilkan uang melalui blog dengan menjadi publisher Adsense.





Sumber :  Www.klikmania.net

Post a Comment for "Jangan Terlalu Mengarapkan Pengasilan Dari Adsense"